Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Warga Korban Erupsi, Kapoldasu Disambut Bupati Karo

21 Jan 2019 | 09:36 WIB Last Updated 2019-11-10T13:42:47Z
Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto bersama warga | IST
KABANJAHE, GREENBERITA.com – Kedatangan Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto mendapat sambutan hangat dari Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Danyon 125 /Smb letkol Inf viktor Andhika Cokjro, serta OPD Kabupaten Karo serta unsur Muspika setempat, Sabtu (19/1) pukul 10.00 wib di Jambur Siosar.

Kesempatan itu merupakan acara tatap muka antara Kapolda dengan warga setempat. Bupati Karo  mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama rombongan telah datang dan menyapa seluruh masyarakat yang hadir. "Begitu ramah dan bersahaja," kata Bupati dalam sambutannya.

Terkelin Brahmana menyampaikan, Polres Tanah Karo hingga saat ini telah mempunyai banyak prestasi, termasuk sinergitas antara pihak Pemerintah Kabupaten dengan pihak Polres dalam penanganan pasca erupsi Gunung Sinabung.

Tidak lupa, Tarkelin juga mengucapkan terimakasih atas selama penggunaan ADD selalu berkoordinasi dengan para Kapolsek wilayahnya masing-masing. Kemudian, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu selaku wadanstgas dalam penanganan pengungsi sudah sangat baik dengan selalu berkoordinasi dengan Pemda Karo.

Untuk lanjuta Tarkelin, Pemda Karo mengapresiasi kinerja Kapolres Karo sebab dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Kapolres Karo mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan Pemda Karo juga mendukung polres Karo dalam memberantas hoaks atau berita bohong melalui medsos.

“Berita hoaks atau berita bohong saat ini merupakan trend ditengah-tengah masyarakat melalui media sosial yang dapat merugikan diri sendiri bagi pelaku hoaks itu sendiri sebab jeratan hukum sudah menanti," katanya.

"Kendati demikian, untuk berita hoaks, saya menghimbau kepada masyarakat agar cermat dan hati-hati jangan suka membuat berita bohong, sebab pemikiran saya yang membuat berita hoaks adalah orang yang pintar tapi hatinya jahat, sedangkan orang yang mau menyebarkanya, orang yang jujur tapi bodoh. Oleh sebab itu, jangan mau menyebarkannya, kalau tidak akan berhadapan dengan hukum, seperti yang sekarang ini ada di Polres Karo terkait pelaku hoaks," tambahnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, kunjungan kerjanya ke daerah Kabupaten Karo merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan kepada anak korban erupsi Gunung Sinabung sekaligus memberikan penghiburan dan bingkisan kepada masyarakat dan bantuan kepada masyarakat Desa Bakerah, Desa Sukameriah, Desa Simacem yang sudah direlokasi pemerintah ke Siosar.

"Bagi desa desa yang sudah direlokasi ke Siosar agar tetap bersemangat dan senantiasa bersyukur walaupun kampung kita sudah jauh di tinggalkan. Tetaplah menjalani dan semuanya nanti ada hikmahnya walaupun kita sudah berpindah tempat  ke Siosar ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Agus turut memuji pemandangan alam yang ada di Desa Siosar. Dirinya berharap agar nantinya desa ini dapat menjadi lokasi wisata di Tanah Karo.

“Zona wilayah sekitar Siosar cukup indah dan asri pemandangannya, untuk itu bagi masyarakat yang menetap disini, kedepan manfaatkan keindahan alam ini menjadi berkah dan sebagai objek wisata guna mendongkrak perekonomian masyarakat,” puji Kapoldasu.

Senada dengan Bupati Karo, Kapoldasu juga menghimbau agar tidak terpengaruh berita hoaks yang dapat memecah belah. "Terlebih tahun 2019 ini adalah tahun Pilpres, jadi pilihlah sesuai hati nurani kita, jangan kita mau di adu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memakai cara-cara hoaks dan berita bohong,”  imbuhnya.

Diujung acara tatap muka, Kapoldasu kemudian menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang hadir, dan berharap agar bantuan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat. (Samson)