Keren, Polisi dan TNI Muara Bersama Warga Lakukan Clean UP Danau Toba -->

VIDEO

Keren, Polisi dan TNI Muara Bersama Warga Lakukan Clean UP Danau Toba

Green Berita
Rabu, 09 Januari 2019

TNI dan Polri bersama warga lakukan aksi Clean-Up DanauToba
MUARA,GREENBERITA.com - Guna meningkatkan kunjungan pariwisata, diperlukan kebersihan Danau Toba yang bebas dari sampah dan enceg gondok melalui kegiatan Clean-up yang rutin. Kegiatan Clean up Danau Toba 2018 yang dipelopori dari Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara sebagai wujud kepedulian dalam pelestarian Danau Toba yang menjadi bersih dan nyaman.

Aksi Clean-upDanau Toba ini menggandeng Polsek Muara dan Koramil 06/ Muara Kodim 0210/TU yang berbaur bersama dengan masyarakat untuk membersihkan enceng gondok dan sampah,di Kecamatan Muara Kab Tapanuli Utara, Rabu(5/12).

“Clean Up Danau Toba ini bertujuan untuk memelihara air Danau Toba dan lingkungannya agar tetap bersih dan bebas sampah,” ujar Serma H Situmorang yang mewakili unsur TNI dan Polisi, seperti dilansir dari medanlife.co.

Lebih lanjut Serma H Situmorang menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan saat itu merupakan hal yang positif dalam menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba. Apalagi,dengan melibatkan para pemuda dan masyarakat yang kedepanya diharapkan dapat lebih pro aktif dalam menjaga kelestarian Danau Toba.

Dalam kegiatan Clean Up Danau Toba saat itu juga diberikan alat dan perlengkapan pembersih untuk masyarakat sekitar pinggir Danau Toba oleh Agus Nadeak Msi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup Provsu yang diwakili oleh Agus Nadeak MSI, Kadis Lingkungan Hidup Taput yang diwakili D Aruan, UPT Pengolahan Kualitas Danau Toba yang diwakili oleh Donal Rajagukguk, Camat Muara, Kapolsek Muara, Danramil 06/Muara yang diwakili oleh Serma H Situmorang serta para pemuda dan masyarakat Muara tersebut, juga dilakukan sosialisasi tentang kebersihan wilayah Danau Toba dari Universitas Sumatera Utara yang disampaikan Agus Jonson Sitorus dan Wahyu Adila.

(rel)

Loading...