Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Pembangunan, TNI Hadir di Musrenbang Desa Hutatinggi Samosir

31 Jan 2019 | 12:03 WIB Last Updated 2019-01-31T05:03:50Z
Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Hutatinggi, Kamis (31/01/2019)
HUTATINGGI, GREENBERITA.com - Babinsa TNI Angkatan Darat Koramil 03 Pangururan turut menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Hutatinggi, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (31/01/2019).

Musyawarah tersebut dibuka langsung Kepala Desa Hutatinggi Kornel Naibaho dan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Samosir Jonner Simbolon, Sekretaris Camat Pangururan Ronalven Silalahi, BPD, dan Babinkaptipmas.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam acara itu merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan daerah, khususnya di Desa Hutatinggi.

“Dari TNI, kita fokus kepada program Karya Bhakti. Yaitu program pembukaan jalan TNI Manunggal dari Desa Hutatinggi menuju Desa Lumban Pinggol," kata Danramil 03 Pangururan Kap. inf Donal Panjaitan melalui Babinsa Serda T. Sihotang kepada GREENBERITA.com, Kamis (31/01/2019).

Menurut T. Sihotang, melalui kehadiran TNI-POLRI pada musrenbang tersebut diharapkan bisa menciptakan hubungan yang semakin baik di tengah kehidupan bermasyarakat.


"Masyarakat pasti berharap agar seluruh usulan dalam musrenbang desa dapat terealisasi, sehingga kedepan dapat meningkatkan taraf hidup dan pembangunan di pedesaan," tutur Sihotang.

Karya Bakti TNI, lanjut Serda Sihotang adalah kegiatan satuan TNI yang berfokus pada kegotongroyongan untuk kepentingan masyarakat umum.

"Membangun solidaritas kebersamaan antara prajurit TNI dengan aparat pemerintah juga komponen masyarakat lainnya sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terus terbina dengan baik," pungkas Serda T. Sihotang.

Pantauan di lokasi, acara musyawarah berjalan dengan baik dan lancar serta di ikuti masyarakat Desa Hutatinggi. (MS)