Notification

×

Iklan

Iklan

Ahok Bebas, Ahoker Gelar Doa Bersama

24 Jan 2019 | 17:18 WIB Last Updated 2019-01-24T10:18:05Z
Mantan Gubernur DKI Jakarta atau Ahok atau BTP bersama Ahoker | IST
JAKARTA, GREENBERITA.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang disebut saat ini Barisan Tjahaja Purnama (BTP) akhirnya bebas setelah menempuh masa hukuman.

Sejumlah Ahoker pun turut gembira dan merayakan kebebasan pria duda tersebut.

Informasi yang dihimpun, para pendukung Ahok yang biasa dikenal dengan Ahoker itu nampak antusias menyambut kebebasannya. Mereka terlihat kompak mengenakan seragam merah dengan corak kotak-kotak.

Dalam acara itu, Ahoker melakukan doa bersama serta memberikan testimoni selama kepemimpinan Ahok. Untuk memeriahkan acara mereka menggelar musik, puisi, dan tari.

"Tujuan acara ini untuk menggalang kembali kekerabatan kekeluargaan sesama Ahoker, dimana dulu kita berjuang bersama. Dan setelah pak BTP lagi dipenjara, semua menanti-nantikan kapan saatnya untuk pak BTP keluar. Nah ini momen yang tepat untuk kita kumpul kembali dan kita mau mensuarakan lagi spirit of Ahok melalui kegiatan ini," ucap inisiator acara Peter, di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (24/1/2019)

Acara itu lanjut Peter, dilakukan secara spontan tanpa persiapan yang lama. Terkait pemilihan tempat sendiri, hal itu dikarenakan RPTRA Kalijodo memiliki ruang yang cukup untuk menampung banyak orang.

"Kita perlu satu tempat yang luas, dan kita perlu tempat yang ikonik. Dan kayanya teman-teman Ahokers sangat familiar dengan tempat ini. Seperti itu alasan utamanya," ujarnya.

Peter melanjutkan, Ahok sendiri memang sengaja tidak diundang dalam acara tersebut agar tidak terkesan berlebihan.

"Tapi kita buat acara ini agar massa tidak berkumpul di Mako Brimob. Sehingga mereka bisa merayakan di sini saja. Tapi kalau nanti dari inisiatif Pak Ahok datang kemari, kita senang sekali, sehingga bisa berkumpul lagi dengan teman-teman relawan," tandasnya. (Okz/AS)