Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, Soundsations 2018 Hadir di Samosir

8 Des 2018 | 09:58 WIB Last Updated 2019-11-10T13:46:23Z
Persiapan panggung Soundsations 2018 di Samosir | AS

PANGURURAN, GREENBERITA.com - Soundsations 2018 sepertinya akan menggelar pertunjukan musik di Tanah Lapang Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Hal itu sesuai pengamatan GREENBERITA.com, Sabtu (08/12/2018) di lokasi. Tampak persiapan konser dengan panggung yang cukup besar dan megah.

Pihak promotor sepertinya, ingin menyuguhkan festival musik yang spektakuler sehingga pengunjung nantinya tidak hanya menikmati musiknya namun dapat melihat bidang ekspresif lain pengalaman dan pengetahuan baru.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, acara ini akan digelar Minggu sore (09/12/2018) dengan tajuk 'Karya Gak Tau Batas' dan diisi oleh artis seperti Marsada Band, Netral dan artis lokal lainnya.

"Acara ini sama seperti acara sebelumnya yang pernah dilaksanakan di daerah lainnya. Acara ini dilaksanakan Soundsations '100 Kota 1 Bahasa' dan dipromotori perusahaan rokok," kata seorang pria yang turut bekerja mempersiapakan peralatan di lokasi.

Soundsations 2018 dengan tajuk 'Karya Gak Tau Batas' adalah sebuah roadshow musik dengan mengusung semangat kolektif yang menghadirkan kolaborasi sejumlah komunitas kreatif maupun musisi dalam menyuarakan keragaman ekspresi dan mengajak mereka berkarya dalam satu bahasa.

Soundsations 2018 sebelumnya telah menjajaki berbagai kota di Indonesia seperti Malang, Sidoarjo, Surabaya, Medan, Cianjur, Makassar, dan kota lainnya.

M. Sitanggang salah seorang warga di lokasi mengaku turut gembira dengan adanya acara seperti ini. Menurutnya, dengan adanya acara tersebut sedikit banyaknya akan berkontribusi terhadap pariwisata di Samosir.

Meski demikian, awalnya dia kurang mengetahui maksud dari acara tersebut. "Pertama-tama saya ngga tahu ini mau ngapain karena pentasnya cukup besar. Saya juga bertanya tanya, rupanya konser musik," katanya.

"Maunya kan ada dulu promosinya, pemberitahuan ke masyarakat. Jadi kan banyak yang tahu dan banyak nanti pengunjung yang datang," pungkasnya. (AS)