Notification

×

Iklan

Iklan

Impor Dirut Perusda, ILAJ Kecewa Sama Walikota Siantar

8 Des 2018 | 14:55 WIB Last Updated 2019-11-10T13:26:22Z
Fawer Sihite

SIANTAR, GREENBERITA.com-Walikota Siantar sudah melantik delapan orang jajaran direksi di dua perusahaan daerah, Jumat (7/12/2018). Dua jabatan direktur utama (dirut) di masing-masing perusahaan milik Pemko Siantar itu, merupakan impor dari luar Siantar.

Dirut di Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya, Bambang K Wahono merupakan warga Kabupaten Simalungun, dan Dirut PD Pembangunan dan Aneka Usaha, Benhart Hutabarat merupakan warga Kota Medan.

“Menurut pengamatan kami dari Institution Law And Justice (ILAJ), yang telah mengikuti dari awal proses penseleksian direksi, sangat kecewa melihat nama-nama yang telah terpilih,” kata Ketua ILAJ, Fawer Full Fander Sihite, Sabtu (8/12/2018).

Kekecewaan itu, sambungnya, semakin bertambah, dikarenakan kedua perusahaan daerah dipimpin oleh dirut atau orang-orang yang selama ini tidak pernah terdengar yang pernah terlibat baik secara opini atau kerja nyata langsung untuk perbaikan-perbaikan pasar atau pembangunan di Siantar.

” Hal tersebut semakin membuktikan bahwa dugaan Hefriansyah selaku Walikota Siantar tidak serius menempatkan orang-orang yang berkompeten di dalam perusahaan daerah guna berkontribusi untuk perbaikan tatanan kota ini,” ujarnya.

Pihaknya dari ILAJ kemudian "memperingatkan" Walikota agar setiap kebijakan harus dilandasi dari kebutuhan masyarakat banyak, bukan hanya menggunakan faktor-faktor yang sebenarnya kurang begitu penting.

Sebelumnya, Walikota Hefriansyah bertempat di Ruang Data, Jumat (7/12/2018) melantik dan mengambil sumpah/janji jajaran direksi didasari dengan SK Walikota Nomor: 800/823/VII/WK-THN 2018 dan Nomor : 800/824/VII/W-KTHN 2018 tentang pembentukan pansel periode 2018-2022, SK Walikota Nomor: 062/1180/XII/WK-THN 2018 dan Nomor : 062/1181/XII/WK-THN 2018 tentang pengangkatan direksi.

Jajaran direksi PD Pembangunan dan Aneka Usaha yang dilantik adalah Benhart BM Hutabarat sebagai Dirut, Evra Sassky Damanik sebagai direktur produksi dan oprasional, Sarjono Tulus PJ Siagian sebagai direktur perencanaan dan sumber daya manusia, Muhammad Irfan sebagai direktur umum dan keuangan.

Sementara untuk jajaran PD Pasar Horas Jaya yang dilantik adalah Bambang K Wahono sebagai Dirut, Imran Simanjuntak sebagai direktur perencanaan dan SDM, Toga Sehat Sihite sebagai direktur umum dan keuangan, Amry Azhary sebagai direktur produksi dan oprasional. (red)