Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Golkar Targetkan Lima Kursi Di DPRD Samosir

22 Okt 2018 | 19:03 WIB Last Updated 2019-11-10T13:26:37Z
Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wabup Juang Sinaga, Ketua DPD Partai Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang berpose bersama dengan pengurus yang baru dilantik masa bakti 2018-2020 | HN

SAMOSIR, GREENBERITA.com - DPD  Partai Golkar Kabupaten Samosir   menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda)  tahun 2018, di Hotel Sitio-tio , Kelurahan Siogung-ogung  Senin (22/10).

Guna mencapai target lima kursi di DPRD Samosir perlu dilakukan  revitalisasi pengurus serta pembentukan kelompok kerja (Pokkar)  di setiap desa/kelurahan.

Rapimda ini  diharapkan menjadi penegasan kerja nyata partai berlambang beringin untuk memenangkan Caleg DPR nomor urut 2  Lamhot Sinaga Sumut II, Caleg DPRDSU nomor urut 2 Victor Silaen serta memenangkan Capres/Cawapres, Jokowi-Maru'f.

Karenanya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir, Rosinta Sitanggang mengajak seluruh caleg DPR, DPRDSU dan DPRD kabupaten untuk bekerjasama untuk memenangkan partai berlambang pohon beringin ini.

"Rapimda ini sekaligus melaksanakan revitalisasi pengurus serta  penegasan kerja dalam rangka menyambut Pileg dan Pilpres 2019," ucapnya.

Menurutnya, dengan target perolehan lima kursi di DPRD Samosir  harus didasari kerjasama seluruh kader, percepatan konsolidasi di kecamatan, pembentukan Pokkar  bersama-sama memikul beban lalu  menarik simpati  masyarakat untuk memilih partai ini.

"Dengan sistim keroyokan caleg DPR, DPRDSU dan DPRD kabupaten Partai Golkar bisa menjadi partai pemenang di daerah ini dan tentu menjawab issu yang berkembang di tengah masyarakat dengan sebutan "Jelas do," imbuh Rosinta.

Ia juga menyarankan supaya Wakil Bupati Samosir jangan hanya menjalin komunikasi dengan salah satu partai.

"Pak Wabup, Partai Golkar siap mengawal Pemkab Samosir. Jadi, kami siap menjalin komunikasi," ajaknya.

Menanggapi itu, Wakil Bupati Samosir yang hadir pada Rapimda itu mengaku bahwa darah kuning pernah mengalir dalam dirinya.

"Bapak saya dulu mantan anggota DPRD di Taput dari Partai Golkar. Mungkin biaya untuk kuliah saya gaji dari alm Bapak," tutur Juang.

Ia mengaku, Partai Golkar sebagai partai yang tua turut membagun NKRI, khususnya di daerah ini serta tidak pernah kekurangan SDM.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, mengaku menuju Samosir memang tidak mudah. Biasanya jika menuju suatu daerah jalur darat atau melintasi perairan. Tetapi ke Samosir harus melalui jalur darat dulu baru melewati perairan Danau Toba dan jalan yang terjal, tetapi setelah sampai, Samosir sangat indah.

"Begitu juga dengan target perolehan  lima kursi di DPRD Samosir, jika seluruh kader bersatu menarik simpati masyarakat lima kursi di DPRD bisa tercapai," tandasnya.

"Maka kita di Sumut ini harus dibungkus dengan imej positif dengan kerja nyata di tengah masyarakat. Konsolidasi harus terus dilakukan," tambah Doli.

Maka itu, sambung Doli, Rapimda Golkar Samosir  menjadi sangat penting untuk mengikat seluruh pengurus, kader, pokkar hingga caleg agar sama-sama membangun imej positif tersebut.

Untuk diketahui Rapimda  I Tahun 2018 Partai Golkar Samosir masa bakti 2018-2020  posisi Sekretaris di percaya kepada Ridwan Sinaga dan Bendahara Fredy Hutajulu.

Hadir di Rapimda tersebut, Ketua DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga, Sekretaris Golkar Sumut Riza Fakrumi Taher, Ketua Harian, Yasir Ridho Lubis, dan Bendahara Victor Silaen beserta pengurus DPD Golkar Sumut. (HN)